bisul mata hoam

tau timbilan kan? yang bahasa kerennya hordeolum itu lho. sakit mata yang kayak bisulan di mata.
aku mengalami itu. seminggu yang lalu -_-
berawal ketika persiapan tes afs sabtu malam itu.
begadang, menatap laptop dan hp. belajar dan belajar. tanpa kacamata yang biasa kupakai.
mungkin mataku sudah mencapai batas titik kecapaian. akhirnya nyut-nyutan. alhasil, minggu pagi itu aku bener-bener kurang tidur. disaat tes ronde kedua, aku mulai ngerasa ada sesuatu yang ngganjel di mata.
nggak enak aja gitu rasanya. dibuat kedip-kedip juga sakit.
aku tanya ke temenku. kata dia, mataku nggak kenapa-kenapa. yasudah ._. hipotesisku mungkin karena cuma kurang tidur. jadi, minggu malem itu aku pun tidur lebih awal. berharap mataku bisa kembali seperti biasa.
senin paginya, rasanya semakin nggak enak kalo membuka mata. dan rasanya penglihatanku semakin kabur walaupun sudah pake kacamata. air mataku juga banyak keluar tanpa sebab. ditambah dengan aku yang belum mengerjakan tugas, seragam belum disetrika dan lagi males olahraga, aku pun memutuskan untuk absen.
dan hari itu aku pun langsung cus ke rumah sakit mata. setelah menunggu lama, dokter pun memeriksa mataku. kelopak atas mata kanan ku dibalik. dan.... bener aja dugaan kakakku. HORDEOLUM alias timbilan. lebih parahnya lagi, ini ada di dalem. bukan di luar. wadaww ngeri deh._.
dokter pun memberi salep dan menyuruh untuk mengompres mata tiga kali sehari serta menjaga kebersihan tangan. sebab timbilan itu disebabkan karena bakteri yang menempel di tangan. ketika kita kucek-kucek mata, bakteri itu bisa masuk ke mata kita. itu sih kata dokter....
yasudah aku pun nurut. tapi hari demi hari, timbilan ini semakin membesar, semakin cenat cenut dan semakin mengganggu. mungkin aku kualat karna sering jailin temen-temen, jadinya kayak gini -_-
dan entah kenapa aku nggak suka aja kalo ditanyai tentang bisul mata ini. aku tau kalo mereka bersimpati. tapi aku ngerasa nggak suka, seperti mengejekku hiks -_,-
karena takut kenapa-kenapa, jumat pun aku absen sekolah lagi dan pergi ke rumah sakit lagi.
dokter pertama yang memeriksaku, kaget ngeliat mataku. huftek betek --
dokter kedua, yaitu dokter yang memeriksaku di hari senin, juga kaget dan prihatin dengan mataku karena bisul yang tak kunjung kempes maupun 'meletus' ini -_-
akhirnya dokter pun memutuskan untuk melakukan insisi atau mengoperasi kecil mataku. ngeri sih mbayanginnya. jijik aja sama obat bius setelah tau kalo ada beberapa obat bius yang bahannya dari cacing x_x
insisi dilakukan hari senin. sesuai jadwal. soalnya hari jumat operasinya lagi libur. yasudah deh._.
eh tau tau hari jumat sore itu si bisul cute ini 'meletus' dan memuntahkan isinya. untungnya isinya keluar di bagian mata luar. bukan di dalemnya. alhamdulillah deh :')
sampe sabtu siang, letusan itu pun baru berhenti. lama-kelamaan, mataku yg semula terlihat seperti habis dibogem orang ini pun mengempes.
ketika hari senin (absen sekolah lagi--) aku kembali ke dokter, dokter mengatakan kalau bisulku yang didalem ini sudah nggak ada. tinggal di luarnya aja. tinggal duikit aja :)
jadi dokter pun membatalkan operasi itu. alhamdulillaaaaaaaaaah :))))))
ya mungkin ini cobaan dari Allah. atau mungkin hukuman ya? sepertinya hukuman deh karena aku sering nakal ke temen-temenku._. yasudah diambil aja hikmahnya. sekian ._.