Semangat Berbagi, Selalu Ada Inspirasi


Di bulan Februari lalu, saya mendapat kesempatan untuk mengikuti suatu pelatihan di kampus Unesa Ketintang.
Sebagai volunteer GMH, salah satu agenda yang wajib diikuti adalah pelatihan ini.
Awal mulanya saya mengira bahwa ini adalah acara yang dipersiapkan oleh mbak mas GMH,  sebuah pelatihan rutin sebelum kami siap untuk melaksanakan tugas kami, ternyata mereka pun juga termasuk peserta yang diundang disini. Dan karena terbatas, maka hanya beberapa saja yang dapat mengikuti pelatihan ini.
Pelatihan ini bukan pelatihan mengajar biasa, melainkan pelatihan mengajar khusus anak marjinal. Pada pelatihan ini terdapat 2 komunitas yang diundang, yaitu GMH dengan adik-adik didikannya adalah anak-anak Dolly dan SSC Surabaya dengan adik-adik didikannya adalah anak-anak jalanan.
Dari judul pelatihannya saja, menurut saya menarik dan antimainstream. Jarang-jarang ada pelatihan gratis yang bagus seperti ini. Dan ternyata memang sangat bagus. Selama 3 hari, kami mendapat banyak ilmu disini, khususnya fun learning methods. Tidak hanya itu, dosennya pun sangat sangat sangaaaaat baik dan sabar. Apalagi konsumsinya wkwk top 4 jempol deh :))
Dari pelatihan ini juga, saya mendapat banyak teman-teman baru yang sangat hebat. Saya sangat kagum dengan teman-teman SSC Surabaya yang perjuangannya lebih keras dan lebih sulit dalam eksekusinya tiap hari. Merelakan waktu, tenaga, dan hal lainnya demi adik-adik jalanan; menggelar kelas di pinggir jalan dan seringkali belajar dengan kondisi seadanya. Bahkan jika saya membayangkan menjadi salah satu dari mereka, belum tentu pula saya bisa menjadi orang yang sangat sabar dalam menghadapi adik-adik jalanan seperti mereka. Satu hal yang saya contoh dari mereka adalah, semangat mereka dalam berbuat kebaikan. Sungguh sangat mulia :')

harusnya ber13, sayangnya cuma ber6 yang datang di hari terakhir
GMH x SSC Surabaya

ps:
artikel mengenai pelatihan ini dapat dibaca disini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar