be grateful

Halo, seminggu yang lalu luluk bersama dengan 3 teman luluk melakukan kegiatan distribusi sedekah yang dihimpun dari donasi orang-orang dan dana suatu acara yang memang disisihkan untuk sedekah. Karna jumlah uang yang terkumpul juga terbatas, jadi kami hanya menyiapkan sedekah untuk diberikan kepada 10 orang yang berhak menerima. Sedekah tersebut berupa 1 paket sembako dan sejumlah uang. Target kami adalah bapak dan ibu pekerja keras, yang jujur, gigih, sabar, dan tentunya tidak merokok maupun mengemis.
Selama 2 hari mendistribusikan sedekah, luluk mendapatkan banyak pelajaran berharga dari mereka. Ini adalah pengalaman baru bagi luluk, mewawancarai mereka, ikut merasakan cerita mereka mengenai kerasnya hidup di jalan, sampai makan bubur di tepi jalan.
Satu hal besar yang luluk dapatkan adalah, kita harus banyak-banyak bersyukur. Karena banyak sekali orang-orang yang tidak seberuntung kita, mengalami nasib yang kurang baik, merasakan kerasnya hidup di jalan, dan berjuang keras demi selembar uang seribu. Malu sekali rasanya melihat diri sendiri yang selama ini hidup konsumtif, makan harus di tempat mahal, beli barang ini itu harus branded, dan sangat mudah menghabiskan uang 50ribu hanya untuk hal-hal yang kurang berguna (nonton misalnya). Dari pengalaman itulah yang sekarang menjadi reminder diri ketika ingin hedon berfoya-foya.
Terima kasih banyak Bapak dan Ibu sekalian, karena memberikan pelajaran hidup yang sangat berharga. Semoga beberapa bulan kedepan kami dapat menjalankan kegiatan ini lagi :)
Berikut kisah mereka! 











credit: Ni Putu Intan S.
In frame: Ni Putu Intan S.
-----------------------------------------------------
TIM DISTRIBUSI
tim alai
(adam - luluk - aza - intan)
wkwk



Tidak ada komentar:

Posting Komentar